Rabu, 14 Maret 2012

Putri Salju

Kemaren nih judulnya saya dan teman-teman Tour de Jabar...Gimana enggak, saya nengokin 2 temen yang habis melahirkan di 2 lokasi yang sangat berjauhan lokasinya. Satu di Depok dan yang satunya di Bekasi...Duh kebayang deh...kalo yang di Depok sih mungkin gak terlalu jauh, tapi macetnyaaaa itu lhooo...jadi pagi-pagi banget saya udah ngutek didapur bikin makan siang buat suami tercinta. Jam 7.30 teng saya sudah start dari BSD...terus ketemuan ama temen-temen di Lenteng Agung. Untung pagi itu jalanan masih bersahabat...dan untungnya perjalan PP kami ke Depok juga gak ada kendala, yang jadi PR nih ke Bekasinya...kebayang maceeeetnyaaaa...dan bener saja...daerah tempat temen saya tinggal itu ternyata dilibuti banyak point-point kemacetan (pake acara jalan ditutup pula) tapi syukurnya ke BT an karena macet itu terobati karena melihat kelucuan si adek bayi yang lucuuuuuuu (kapan ya saya punya adek bayi lagi?). Nah dirumah temen saya itu kebetulan tuh ada cemilan kue Putri Salju, saya tau itu favorit anak saya, dia udah wanti-wanti sama saya "Mimi dulu janji bikinin aku Putri Salju, mana kok gak bikin-bikin" . Dikemudian hari saya ingat saya kan masih punya stock Cashew Nut ya (sisa dari Arab kemaren) which is bahan utama putri salju ini, okay deh my dear ini mimi bikinin kuenya, tapi mimi minta syarat yaaa...UTS bulan ini Math-nya 100 yaaaa...iya doooong :))

Bahan:
250gr mentega
100gr gula halus
200gr kacang mente (panggang, haluskan)
250gr tepung terigu

Bahan taburan:
150gr gula bubuk, aduk dengan 1sdt vanili bubuk
gula donat secukupnya

Cara membuat:
1.kocok mentega dan gula halus hingga pucat. tambahkan kacang mente dan tepung terigu, aduk rata.
2.bulatkan adonan, simpan dalam kulkas1/2jam, bentuk bulan sabit atau sesuai selera
3.susun dalam loyang tipis, panggang selama 20menit hingga matang.
4.gulingkan kedalam bahan taburan pada saat kue masih panas-panas.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar