Selasa, 21 Februari 2012

Fruit Pie

Ini salah satu resep favorit saya juga (lho kok semuanya favorit? :P) iya, karena saya hobi banget makan buah, jadi kalo 1 hari gak makan buah rasanya kaya ada yang kurang gitu...jadi mengkonsumsi buah sudah seperti gaya hidup buat saya, jadi setiap hari kalo pagi saya gak sempet beli buah sore harinya suami pasti dah dapet tugas mampir dulu ke tukang buah sepulang dari kantor, untungnya suami dan anak kami juga hobi makan buah, Alhamdulillah yaa Sesuatu kalo kata mbak Syahrini :) , jadi saya share aja yaa resep Fuit Pie-nya ini...cuman kemaren waktu bikin Fruit Pie ini dirumah cuma ada Anggur..Kiwi-nya udah tandas di lahap suami :) saya juga buat yang rasa coklat, choices aja buat anak saya ...
Resep Fruit Pie

Bahan kulit pie:
250gr tepung terigu
1/2 sdt garam
125gr mentega
5 sdm air es

Bahan vla:
500cc susu
100gr gula kaster
5btr kuning telur
30gr tepung maizena
1sdm mentega
1sdt vanili extract
(untuk vla coklat tinggal ditambahkan coklat pasta pada resep)

Bahan topping:
Aneka buah seperti kiwi, strawberry, anggur, jeruk mandarin.

Bahan siraman:
1sdt agar-agar putih
100cc air
1sdt gula
didihkan ketiga bahan ini, sisihkan

Cara membuat:
1.Uleni bahan kulit hingga menjadi adonan liat, gilas tipis, cetak pada cetakan kulit pie keci, tusuk
   pada bagian tengahnya supaya tidak mengembung, oven dengan suhu 150' selama 20 menit.
2.Bahan vla: cairkan maizena sebagian susu, campur kuning telur, aduk rata, sisihkan. Rebus susu
  dan gula hingga mendidih, masukkan campuran maizena dan kuning telur, aduk cepat biarkan mendidih
  sekali lagi. Angkat sisihkan.

Penyelesaian:
Isi mangkuk pie dengan vla, hias dengan potongan buah, semir dengan bahan siraman. Sajikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar