Selasa, 21 Februari 2012

Martabak


Hari Minggu pagi jam 06.00 saya dah sibuk berkutat didapur, udah pasti yang lagi tidur dikamar atas, bakalan bangun siang sekitar jam 09.00-10.00 turun-turun ambil koran...minta kopi..yang kecil langsung menyalakan PSPnya dan memulai pertarungan Soulcaliburnya :) Tugas saya sebagi ibu? Menyiapkan sarapan kecil didapur, saya sudah menerka-nerka menu apa hari Minggu ini, dan saya memilih Martabak Kari karena anak saya kalo bapaknya pulang kerja bawain Martabak heboh sekali makannya. Nah hari ini saya pingin liat dia heboh lagi makan martabaknya.


Bahan-bahan:
kulit martabak 20pcs
daging ayam/sapi giling halus kemudian tumis dengan margarin sampai dagingnya berbutir-butir
1bh bawang bombay cincang kasar
2bh bawang puting cincang
2bh daun bawang cincang kasar
1bungkus bumbu kari siap saji/instan
1sdt garam
1sdt merica
2btr telor bebek/ayam

Cara membuat:
tumis cincangan bawang putih setelah setengah matang masukkan cincangan bawang bombay, cincangan daun bawang, daging ayam/sapi, bumbu kari, garam dan merica sampai layu dan merata. Dinginkan. Ambil 2butir telor lalu kocok lepas dengan adonan daging. Isikan pada kulit martabak. Goreng pada wajan rata dengan sedikit minyak. Sajikan dengan rawit hijau dan acar timun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar