Selasa, 21 Februari 2012

Kudapan Penawar Rindu


Cuaca akhir-akhir ini memang gak bersahabat sekali, kemarin hujan seharian dari pagi sampai malam. Besoknya matahari bersinar seperti ada 3 sinarnya. Saya akhirnyapun juga harus menyerah terkena Selesma. Suhu badan saya tiba-tiba meningkat, panas sekali. Dilain hari hari berubah jadi menggigil...kedinginan sekali. Sampai makanan pinginnya yang anget-anget...mulai dari bikin wedang jahe...mie rebus...Tapi tiba-tiba saya kangen banget sensasi kue Favorit anak saya Balqish, yaitu Klapetart yang lembut...manis dimulut tapi gak eneg. Karena jujur gak nyaman juga ngerasain pahitnya minum obat-obatan itu. Membuat saya merindukan kudapan nikmat ini. Hanya bermodalkan sedikit waktu mampir di swalayan mini dekat rumah, dan meracik bahan-bahan. Dalam waktu kurang dari 1jam, kue kesayangan saya dan anak saya itu selesai sudah...Aaah nikmat rasanya, yuk mari dicoba resepnya...semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh juga buat pembaca yang sedang tidak enak badan saat ini :)


Bahan 1:
250ml susu kental manis
250ml air
1 sdt garam
1 sdt vanila
50gr gula

Bahan 2:
(dicampurkan hingga larut)
20gr maizena
100ml air

Bahan 3:
Kelapa muda ambil dagingnya
100gr almond iris
100gr kismis

Cara membuat:
1.Campur bahan1 dalam panci aduk rata, panaskan sampai mendidih.
2.Masukkan bahan 2 sampai mengental dan mengkilat.
3.Campur bahan 3aduk rata dan masukkan ke mangkuk kecil sampai merata.
4.Taburi dengan dengan kayu manis bubuk, almond dan kismis.
5.Panggang di oven dengan suhu 180'c selama 15menit.
6.Dinginkan di kulkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar